Rabu, 11 September 2013


Sudah di jabarkan sebelumnya tentang Tanjung Lesung dan apa saja yang bisa dinikmati di sana. Jika sudah tau…alangkah tidak menariknya jika sudah mengenal dan mendpat referensi jika tidak mengunjungi Tanjung Lesung.

Oleh karena itu, info soal rute dan angkutan umum menuju Tanjung Lesung angat penting. Untuk menuju Rute Tanjung Lesung terdapat dua jalur yaitu Jalur Serang- Pandeglang dan yang kedua lewat Jalur Cilegon.


Pertama, mengambil rute jalan tol Jakarta-Merak, lalu keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah melewati Kota Serang, perjalanan dilanjutkan ke arah Kota Pandeglang dan Labuan, dan berakhir di Pantai Tanjung Lesung.

Untuk Detailnya dari Pintu Tol Serang timur kemudian menuju Terminal pakupatan, lampu merah depan terminal pakupatan ambil lurus saja kemudian akan ada pom bensin dimana berdekatan dengan lmapu merah, dari sana ambil kanan.

Dari situ kemudian kita menuju Lampu merah di Palima – Serang. Dari Palima kemudian ambil kiri menuju Baros untuk kemudian ke Pandeglang. Di Pandeglang sendiri bisa ada dua alternetif, bisa lewat alun-alun Pandeglang atau lewat pinggiran jalan pandeglang yang di khususkan untuk angkutan umum. Lewat pinggiran lebih enak karena banyak sawah dan pemandangan gunung, tapi akan banyak bus-bus dan Elp menuju Malingping dan Labuan.
Setelah dari Pandeglang tinggal menuju Saketi. Dari Saketi ada persimpangan ke bisa ambil ke arah Labuan hingga terminal Labuan. Beberapa puluh meter dari terminal labuan kemudian kita ambil kiri ke arah  panimbang-labuan hingga ke pantai Tanjung Lesung.

Jika menggunakan angkutan umum menuju Tanjung Lesung bisa dari terminal Kampung Rambutan, Kalideres dan Tanjung Priuk, atau bisa juga menunggu di Slipi Jaya di Sebrang Rumah sakit Harapan kita. Dari sana kita naik Bus menuju Merak tapi turun di terminal Pakupatan Serang. Atau Cari Bis Bernama Asli Warna Hijau tua menuju Labuan.

Ongkos Bisnya berbeda-beda, jika ingin lebih murah bisa naik Murni atau Asli, tapi biasanya hanya dari Kali Deres. Jika naik Arimbi atau primajasa sekitar 17 ribu dihari biasa untuk AC, itu dari Kampung rambutan dan Pulo Gadung.

Dari pakupatan Serang kita bisa memilih naik dambri menuju tanjung lesung. Jam berangkatnya adalah jam 2 dini hari. Atau bisa juga naik ELp menuju termnal Labuan. dari terminal labuan naik Elp Jurusan Labuan – Sumur Batu, kemudian turun di Citereup. Dari citereup kita naik ojek hingga ke kawasan tanjung lesung.
Rute kedua dari tol Kakarta-merak ke kota cilegon dengan mengambil rute Anyer – carita hingga ke panimbang-labuan jarak yang ditempuh 200 Km atau sekitar 4,5 jam perjalan.

4 komentar :

  1. jika agan-aganwati ingin mampir lagi ke tanjung lesung silahkan aja gan mampir di irna homestay. harganya di jamin murah dan kamarnya nyaman dan free parking. silahkan cek di http://www.irnahomestay.com

    BalasHapus
  2. Kalo dari serpong tangerang selatan naik transportasi apa ya ?

    BalasHapus
  3. Kalo dari Tangerang ,naek bus apa ya ? Bus murni bukan ?

    BalasHapus