Rabu, 04 September 2013

Bagi Anda yang memiliki keluarga besar atau teman dalam jumlah banyak, tidak ada salahnya untuk pergi ke sana bersama-sama. Terlebih jika berniat ingin melakukan olahraga air, ada lokasi di mana laut menjorok ke pantai, menyerupai lagoon. Bagian laut ini seolah nampak seperti danau, dengan luas mencapai 12 hektar. Dalamnya lumayan, sekitar 5 meter. Airnya tenang. Menjadikan para wisatawan, gemar melakukan berbagai kegiatan, seperti membuat patung pasir, olahraga—terutama sepakbola dan voli pantai, berjemur, dan lain sebagainya.

Lebih asyiknya lagi, posisi pantai tak langsung menghadap samudera lepas. Ini menjadikan pantai Tanjung Lesung tak berangin keras. Ombak-ombaknya pun demikian. Dengan situasi itu, pantai ini kerap dijadikan tempat memancing karena memang banyak ikan berenang di sekitarnya.

Selain itu? Nikmati paket wisata jalan-jalan ke sekitar Gunung Anak Krakatau atau kawasan Cagar Alam Ujung Kulon. Mau diving? Ada juga. Para pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam bawah laut yang memesona dengan menyewa peralatan menyelam. Jika beruntung, ubur-ubur aneka warna, siput-siput kecil dengan cangkang unik, terumbu karang yang eksotik, akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan meneduhkan. Bagi Anda yang tertarik belajar cara mentransplantasikan terumbu karang, Anda bisa mendatangi lokasi konservasi, yang berada di tengah laut.

Bagi yang tertarik melihat kreativitas dari material badak cula satu dan minuman dari daun sirih, dipersilakan mengunjungi Kampung Cipanon. Lihatlah aktivitas para penduduknya, yang rata-rata berprofesi sebagai pengrajin.   

Bila malam hampir tiba, segera ambil paket acara berlayar ke tengah laut  seraya menikmati matahari terbenam. Bila pagi hendak datang, cegat kembali pemandangan laut yang biru-birunya cerah diterpa sinar. Burung-burung yang terbang rendah, perahu-perahu yang berlayar pelan, ikan-ikan yang bercengkrama dengan gemericik air.

Untuk mengunjungi tempat ini dari Jakarta, setidaknya Anda membutuhkan waktu lebih dari 3 jam. Lebih baik rencanakan menginap, mengingat amat banyaknya lokasi menarik yang bisa dikunjungi.

Jadi, heran bukan? Kenapa Anyer jauh lebih terkenal? Padahal Tanjung Lesung tak kalah menarik. Apalagi, penampilannya masih bersih dan alami.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi Tanjung Lesung, gunakanlah kendaraan pribadi. Tak ada angkutan umum yang diperbolehkan masuk ke sini. Karena itulah, tempat ini terkesan mahal. Pantai yang berlokasi di Panimbang ini didesain pengelola dengan nuansa alam Bali. Tujuannya? Menggaet wisatawan mancanegara. Tapi sayang kan, jika turis asing saja yang menikmati Tanjung Lesung! [

0 komentar :

Posting Komentar