Kamis, 06 Juni 2013

Banyak juga yang liburan ke tanjung lesung, salah satunya kaskuser yan satu ini. Dia menceritakan perjalanan wisatanya ke tanjung Lesung di Forum Kaskus. Berikut cerita liburannya
ai... all kaskuser, kali ini gw mau berbagi pengalaman perjalanan gw ke Tanjung Lesung pada tanggal 15-16 Juni 2012.

Perjalanan ini sebenernya acara jalan-jalan sama temen-temen kantor lama gw, mereka ngajakin trip to tanjung lesung dengan menggunakan mobil. nah ketika gw mau searching di google ataupun kaskus, ternyata masih sulit cari info di tanjung lesung ada apa aja sama gimana cara kesananya. makanya gw mau berbagi cerita dan info seputar perjalanan gw kesana

oke langsung aja ya, berikut kisahnya

Tanjung Lesung


Tanjung Lesung Dinamakan Pantai Tanjung Lesung karena lokasinya berupa daratan yg menjorok kelaut mirip ujung lesung, yaitu salah satu alat yg digunakan masyarakat tradisional nusantara untuk menumbuk padi. banyak permainan air yg menarik disini, ada jetski, snorkling, memancing, berperahu, dll.

Untuk menuju kesana ada 2 alternatif yang bisa dilewati, Pertama dari Jakarta menuju tol Merak - Keluar Tol Serang - pandeglang - labuan - panimbang dan Tanjung Lesung. Sangat mudah menuju ke sana karna disetiap perimpangan jalan terdapat penunjuk arah ke Tanjung lesung. Sedangkan Kedua sama dengan arah kita ke Anyer namun dilanjutkan sampai ke tanjung lesung, rutenya dari Jakarta menuju tol Merak - Keluar Tol Cibinong - Anyer - labuan - panimbang dan Tanjung Lesung.

Hari pertama
http://i1228.photobucket.com/albums/ee448/solpatch/Tanjung%20Lesung/PantaiB2.jpg
Hari pertama (15 Juni 2012) gw berangkat dari Jakarta dengan dua mobil (Xenia dan Fortuner) Via anyer, dan sihalnya itu sangat-sangat gak rekomended banget. soalnya selepas dari Cilegon jalan menuju anyer rusak parah bahkan beberapa ruas jalan sedang dibenahi. alhasil kita harus antri satu jalur, hal ini sangat-sangat nyita waktu. gw berangkat dari jakarta jam 9 baru sampe tanjung lesung jam 3 sore. berhubung temen gw ada yang mau nyusul pke Jazz akhirnya dia gw suruh lewat rute serang-pandeglang. dan lebih ngeselinnya temen gw yang berangkat jam 11 udh sampe tanjung lesungnya jam 2 siang. jadi buat temen-temen yang mau kesana lebih baik menggunakan rute pertama.

esampainya disana tanjung lesung beda bgt sama pantai anyer atau carita, kalo pantai anyer dan carita itu pantai yang panjang dimana tempat kita nginepnya disepanjang pantainya dan kita bisa jalan-jalan sepanjang pantai melewati tempat inap lainnya. pantai tanjung lesung berbentuk resort yang dikelola oleh beberapa pengelola, diantaranya Kalica resort, the bay luxury resort and hotel, beach club. jadi pantai ini private banget menurut gw, gak bisa sembarang orang bisa masuk tanjung lesung. soalnya pas masuk aja udah ditanya udah reserve atau belum.

Cottage yang gw tempatin sendiri bagus banget menurut gw, soalnya fasilitas yang didapet 3 kamar tidur, 3 kamar mandi (1 dalam kamar), kolam renang, AC, plus fasilitas BBQ (tempat dan arang). Selain fasilitas cottage tersebut ternyata kuta dapet voucher untuk main golf loh (tp gw g main, cm tmn gw aj yang main). selain fasilitas olahraga air, yang disediakan oleh Beach Club. Antara lain, jet ski, banana boat, open water diving, glass bottom boat, sea kayaking, pedal boat, dan snorkeling. Ada juga perjalanan seru, yaitu Krakatau trip dengan membayar Rp 2.000.000/trip , Ujung kulon trip dengan harga Rp 5.000.000/trip (klo gak salah), dan Pantai Liwungan trip.

Harga untuk menikmati fasilitas water sport cukup terjangkau. Untuk banana boat Rp70ribu/orang, jet ski Rp200ribu/20menit, snorkeling Rp25 ribu hingga Rp50ribu/jam. Tak ketinggalan fasilitas outbond, fun games dan farming bagi pengunjung yang ingin mempelajari cara mentransplantasi terumbu karang. atau bisa berkeliling dengan sewa sepeda ataupun dengan ATV

Setelah beres-beres dengan barang-barang di cottage gw keluar deh cari angin laut dimana untuk kepantainya gak lebih dari 50m, disana pantainya tergolong sempit. karena kalo menurut gw pantai disana pantai urukan pasir putih, tp meskipun begitu pantainya tetep keren kok. dari kalica resort (tempat gw nginep) yang emang tergolong paling ujung, untuk mencapai Beach club dimana kita bisa mai arena air hanya memerlukan waktu +/- 15 menit dan ditengah perjalanan kita bisa nemuin dermaga yang bagus. sekaligus bisa untuk mancing bagi yang suka hobi mancing.

Sesampainya di Beach club kita bisa main juga dipantai yang airnya sangat tenang, kpn? karena letaknya memang posisinya benar-benar di teluk dan biasanya dipantai ini kita bersnorkling ria

Hari kedua (16 Juni 2012) gw sarapan ditempat yang keren bgt, disitu lu bisa sarapan ambil ngeliat pantai dan keramba yang emang banyak di laut sekitaran tanjung lesung.

setelah makan gw cuma berenag di cottage aj, abis itu gw cek-out jam 11 (karena emang diusir jam sgitu) sebelum pulang gw mampir k pantai (lupa namanya) buat makan siang, pantai ini masih dikawasan tanjung lesung tapi kita keluar dari resort dl ngambil jalur kanan (klo kiri keluar ara pulang) disana pantainya lebih luas dan bagus dibanding pantai diresortnya. kita bisa duduk-duduk dengan sewa tikar seharga Rp 5000/tikar.
etelah kenyang makan siang akhirnya pulang deh, kali ini gw gak mau lewat rute poergi gw, akhirnya gw lewat rute alternatif pertama yang gw jelasin diatas.

Sekian dulu nih, Sorry bgt yah klo masih acak-acakan bahasanya. maklum baru pertama kali bikin Thread beginian

oiya ini gw update foto lainnya dan brosur klo ada yang mau ksana
 

0 komentar :

Poskan Komentar