Rabu, 05 Juni 2013

Berencana ke Tanjung Lesung? Apa saja yang menarik dari Tanjung Lesung dan Bagaimana penginapan di tanjung Lesung? simak artikel Selanjutnya

wisata ke Tanjung Lesung bisa menjadi alternatif di Banten bagi yang bosen ke Anyer. Dimana itu Tanjung Lesung?  dulang777.com sudah posting artikel sebelumnya di sini.

Posisi pantai yang tidak menghadap langsung ke laut lepas membuat hembusan angin dan deburan gelombang di daerah ini tidak terlalu besar. Kita juga dapat menikmati birunya laut, pasir putih, serta karang-karang cantik.

Selain itu bisa menikmati berbagai fasilitas olahraga air yang di sediakan beberapa pantai seperti jet ski, banana boat, open water diving, glass bottom boat, sea kayaking, pedal boat, dan snorkeling. Ada juga perjalanan seru, yaitu Krakatau trip, Ujung kulon trip, dan Pantai Liwungan trip.

Keunikan dari laut di Tanjung Lesung adalah kadar garamnya yang cukup tinggi. Sehingga, tak akan tenggelam walaupun tak menggunakan pelampung. Tak mengherankan jika kita bisa snorkeling. Dengan menyelam, pengunjung akan terpesona melihat terumbu karang yang indah, ubur-ubur yang beraneka warna, siput kecil dengancangkang yang unik, dan ikan-ikan yang berkejaran di garis pantai.

Aktivitas lain yang tak kalah seru adalah memancing. Hasil pancingan nantinya, bisa Anda santap di depan api unggun yang telah disediakan. Dan Jangan lewatkan juga menikmati semburat merah yang melukis langit di kala senja ( sunset) di tanjung lesung.

Untuk para Backpaker sepertinya pantai ini memang tidak cocok, berbeda dengan sawarna. Kawasan Pantai Tanjung Lesung juga terlihat lebih terawat sebagai tempat wisata berkelas dan tentu saja memiliki pantai pasir putih yang bersih, air laut yang jernih dengan pesona bawah laut yang masih asri, serta dukungan lingkungan sekitar yang memadai.

Akan tetapi hanya pantai Bodur saja yang terbuka untuk umum di Tanjung Lesung dan di Pantai ini agak kurang terawat. Jika ingin menikmati pantai pasir putih yang bersih dan beberapa permainan air yang disebutkan diatas, tentu harus ke menginap di resort, hotel atau vila-vila pengelola pantai-pantai tersebut seperti Kalicaa Villa,Sailing Club,The Bay Villas,Blue Fish Hotel dan Tanjung Lesung Beach Hotel

0 komentar :

Posting Komentar