Selasa, 04 Juni 2013

Dulang777.com berusaha menghadirkan wisata-wisata menarik di Banten. Setelah sebelumnya mengangkat soal sawarna, Baduy, pulau tunda, pantai-pantai di lebak Selatan dan tempat lainnya yang menarik lainnya di Banten. Membahas Banten rasanya kurang jika tidak membahas tentang Tanjung Lesung. ya..Tajung yang terletak di Labuan Banten ini akan menjadi bahasan dulang selanjutnya.
Dinamakan Pantai Tanjung Lesung karena lokasinya berupa daratan yang menjorok ke laut mirip ujung lesung, yaitu salah satu alat yang digunakan masyarakat tradisional Nusantara untuk menumbuk padi. Pantai-pantai di Tanjung Lesung Umumnya adalah pantai pasir dengan air lautnya yang biru.

Pantai-pantai di  Tanjung Lesung merupakan lokasi wisata pantai yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten. Posisinya berada di sebelah barat Kabupaten Pandeglang dan memiliki luas 150 hektar.

Tanjung Lesung resmi di buka pada pertengahan Januari 1998 dan dapat di capai dengan dua rute dari Jakarta. Kini Pantai-pantai Tanjung Lesung dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Provinsi Banten. Dari Tanjung lesung ini kita bisa ke Pulau Peucang, Pulau Umang, Taman Nasional Ujung Kulon, dan Gunung Krakatau.

Untuk Wisata ke Tanjung lesung Selain  sebaiknya hindari datang saat musim hujan. Saat itu, ombak laut sedang tinggi, berbahaya jika ingin berkeliling dengan kapal dari sana.
Apa saja yang menarik di tanjung lesung, pantai-pantai yang menarik dan tempat-tempat yang menarik untuk di kunjungi. Simak artikel selanjutnya.

0 komentar :

Posting Komentar