Minggu, 02 Juni 2013

Sibuk dengan segala rutinitas membosankan setiap harinya? Atau bosan dengan pekerjaan yang terus-menerus menumpuk? Cobalah sesekali Anda berlibur untuk refreshing. Berlibur bisa kemana saja, namun untuk memanjakan mata, sekaligus menyegarkan jiwa dan raga, tidak ada salahnya Anda mengunjungi pantai Tanjung Lesung.

Panorama alam, pantai, dan pasir putih yang indah menawan tentunya akan menambah kesejukkan di balik padatnya aktivitas harian Anda. Tidak percaya?

Seperti yang dirangkum dari Banten Biz dan Trip Advisor, pantai Tanjung Lesung sendiri terletak di sebelah barat wilayah pandeglang, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten. Anda hanya perlu melalui rute tol Jakarta–Merak. Setelah itu, keluar tol Serang Timur, dan lewati kota Serang, menuju Pandeglang. Lalu lanjut ke Labuan, yang tak lama lagi sampai di tanjung Lesung. Jika tanpa hambatan, jarak tempuh yang Anda lalui sekitar 2-3,5 jam.

Di bagian utaranya merupakan daerah perbukitan yang tidak begitu curam. Disini, terdapat bagian laut yang menjorok ke pantai dan membentuk lagoon (ruang kosong).
Di bibir pantainya, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti membuat patung dari pasir, berjemur, bermain sepak bola atau voli pantai), dan memancing. Menariknya, posisi pantai yang tidak menghadap langsung ke samudera lepas, membuat tiupan angin di Tanjung Lesung tidak terlalu keras.

Di pantai ini tawaran pemandangan alam bawah laut juga pastinya akan terus menggoda Anda. Lewat menyelam, Anda akan dipukau dengan indahnya terumbu karang, yang dihiasi berbagai macam hewan laut, mulai dari ubur-ubur, siput, dan ikan-ikan yang berwarna-warni.

Menjelang malam, para wisatawan akan diajak berlayar ke tengah laut, sambil menikmati matahari terbenam. Pesona terbit dan tenggelamnya matahari yang beralaskan laut tenang, serta berlatarkan langit cerah ini, merupakan pemandangan terindah yang akan Anda temui disana.

Tanpa disadari, sebenarnya siapapun membutuhkan tempat-tempat eksotis untuk menghilangkan rasa penatnya. Dengan berwisata ke Tanjung Lesung, suasana hidup Anda dijamin akan semakin berwarna. Jadi, tunggu apa lagi?

0 komentar :

Posting Komentar