Selasa, 11 Juni 2013

Cerita ke wisata tanjung lesung kali ini voltras.net. Cerita Menikmati Keindahan Bawah Laut di tanjung lesung.  simak cerita selengkapanya. 
Liburan seru saya kali ini adalah melakukan perjalanan ke tanjung lesung bersama dengan 6 orang teman saya. Kali ini kami hanya melakukan one day trip saja karena memang jarak Jakarta dan tanjung lesung tidak begitu jauh dan jika menginap disana kami tidak mampu.
Dengan sebuah APV sewaan kamipun melaju meninggalkan kepenatan Jakarta menuju hembusan angin dan deburan obak yang menenangkan. Perjalanan ditempuh sekitar 4 jam perjalanan darat. Dari Jakarta kami keluar di tol serang timur lalu lanjut menuju kota Pandeglang. Jika sudah sampai Pandeglang maka anda akan menemui banyak sekali petunjuk menuju ke Tanjung lasung jadi tak perlu khawatir tersasar.
Perjalanan menuju tanjung lesung setelah melewati daerah Labuan mata anda akan dimanjai oleh pemandangan laut lepas di sebelah kanan jalan dan rawa disebelah kiri. Sedikit ekstrim karena jalanan sejajar dengan pinggir pantai jadi jika air pasang bisa sampai ke jalanan namun jalanan relatif mulus walau ada beberapa jalan yang berlubang.
Sesampainya digerbang tanjung lesung anda akan menjumpai beberapa hewan yang hidup liar disini wah seru banget. Tujuan pertama adalah Pantai Kalicaa yang berada persis disamping Kalicaa Villa
Menuju pantai ini kami lakukan berjalan kaki karena kalau masuk mobil dikenakan biaya jadinya kami parkir di dalam Kalicaa villa aja biar gratis. Berjalan kaki hampir 15 menit sebelum menuju ke pantainya dan kalau beruntung anda akan menemui monyet yang masih banyak hidup disini

Pantai Kalicaa memang tidak begitu terlalu menarik sih bagi kita disana hanya berenang sebentar dan bermain dipinggir pantai saja. Pantai ini berpasir putih tapi pasirnya tidak halus banyak karang-karang kecil yang bikin sakit kaki kalau berjalan tanpa alas. Pantainya sangat sepi karena tanjung lesung memang bukan tempat umum kebanyakan yang kemari adalah para pengunjung tanjung lesung Resort.
Karena tujuan awal memang ingin snorkeling maka kami langsung menuju ke Beach Club tanjung lesung. Sesampainya disana ada beberapa aktifitas olahraga laut yang ditawarkan mulai dari snorkeling, jet sky dan lain-lain tapi kami hanya tertarik untuk menikmati keindahan bawah laut tanjung lesung.
Untuk snorkeling dikenakan biaya Rp.50.000,- / jam memang lumayan mahal sih lagipula  memang hanya diperuntukan buat mereka yang menginap disini. Dengan sebuat jetty kami berenam meluncur ke tengah laut tidak terlalu tengah sih cuma sekitar 5 meter dari bibir pantai.
Pas nyebur dan membenamkan badan semua teman-teman berteriak "wah bagus 

banget,,,,liat-liat ada nemo ada nemo" jerit salah satu teman saya. Ternyata dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam kita sudah bisa menikmati keindahan bawah laut tanjung lesung yang sangat bagus, sumpah bagus banget. Semuanya hidup, terumbu karangnya hidup dan aneka ikan yang warna-warni membuat kami betah. Coral brain 'segede gaban' indah banget terus ada beberapa terumbu karang yang bentuknya seperti kipas dan lain-lain yang saya tidak tahu bahkan dipinggir pantainya pun kita sudah bisa melihat keindahan bawah lautnya. Sayang seribu sayang kami tidak memiliki kamera under water jadinya tidak bisa mengcapture keindahan bawah laut yang ada, ihiks sedih.
Tidak terasa waktu sudah satu jam lewat dan hujan sudah mulai mengguyur walaupun cuma rintik-rintik dan akhirnya berhenti. Setelah puas menikmati keindahan bawah laut kita pun bergegas untuk membersihkan diri untuk menikmati sunset dipinggir pantai. Puas menikmati sunset kamipun pergi meninggalkan tanjung lesung dan balik ke Jakarta dengan kenangan yang tertinggal di bawah laut sana nan indah.

1 komentar :

  1. Halo Kami dari www.indonesiavirtual.com ingin mengajak rekan rekan blogger untuk berpartisipasi dalam gerakan #KenalIndonesia.

    Silahkan visit www.indonesiavirtual.com untuk melihat koleksi foto 360 derajat tentang Indonesia dan silahkan copy embed code Pantai Tanjung Lesung untuk menarik file foto 360 derajat tersebut ke dalam blog kalian. Ayo bantu misi kami untuk "mengibarkan bendera" Indonesia ke dunia!

    Link Embed Code Pantai Tanjung Lesung di sini :

    http://indonesiavirtual.com/index.php?option=com_jumi&fileid=11&Itemid=109&id_img=167

    Salam #KenalIndonesia

    Notes : pertanyaan lebih lanjut silahkan email Support@indonesiavirtual.com

    BalasHapus