Kamis, 06 Juni 2013

SELAIN keindahannya, Tanjung Lesung ternyata masih menyimpan banyak hal menarik lain yang membuatnya wajib dikunjungi wisatawan. Apa saja sih?

Tanjung Lesung merupakan pantai indah di pesisir barat Banten, yang terkenal dengan pasir putih indahnya dan laguna yang cantik. Tanjung Lesung menghadap langsung ke Selat Sunda, dimana terdapat gunung legendaris, Gunung Anak Krakatau.

"Tanjung Lesung merupakan gerbang menuju Krakatau dan Ujung Kulon. Dari Tanjung Lesung saja, Anda bisa melihat banyak keindahan lain," kata Gagas Ulung, penulis buku Tanjung Lesung Pintu Gerbang Krakatau Ujung Kulon, saat peluncuran bukunya di Jakarta, belum lama ini.

Bila menginap di Tanjung Lesung Beach Club, misalnya, Anda dapat mengikuti paket wisata menuju Krakatau ataupun Ujung Kulon. "Banyak sekali pulau-pulau di Selat Sunda sana yang bisa dijelajah dari Tanjung Lesung," katanya.

Di Taman Nasional Ujung Kulon, Anda bisa melihat langsung badak di alam liarnya, bila beruntung. "Selain itu di sana juga ada Pulau Peucang, pulau yang tak ada duanya di Indonesia," ujar Gagas.

Bila senang bertualang, Gagas menyarankan untuk mengunjungi Pulau Anak Krakatau. "Challenging sekali, mendaki gunung yang letusannya legendaris di masa lalu. Selain itu juga bisa snorkeling di sekitar pulau Krakatau tersebut," tandasnya.

Saat ini, menurut, Gagas kebanyakan pengunjung yang datang ke Tanjung Lesung dan sekitarnya adalah kaum backpacker muda, karena penginapan di sekitar tempat tersebut belum mumpuni bagi wisatawan yang datang bersama keluarga.

0 komentar :

Posting Komentar